My Morning Skincare Routine❣

Hello gais!
Thanks for visiting my blog again!
In this post, sesuai judulnya, I’m gonna talk about my morning skin care routine!
Sebenernya si, Skin care routine aku ga mahal mahal amat dan gak selengkap itu juga. But my skin has been cooperating very nicely dengan skin care routine aku sekarang ini. Alhamdulillah, kulit aku normal. Jadi kalau ganti ganti produk, fine fine aja. Oh iya, apa yang cocok di aku, belum cocok di kalian ya. Karena kondisi kulit semua orang itu berbeda beda

My Morning Skincare Routine
Biasanya untuk cleansing, aku pakai The Body Shop Vitamin E Facial Wash (ya sabun itu kebeli, kalau w sisihin uang jajan w selama sebulan gais wkk). Kalau lagi males ngumpulin jajan, aku pakai Dove Beauty Moisture Facial Cleanser atau Dove Inner Glow Facial Cleanser.
Nah, kalau The Body Shop Vitamin E Facial Wash ini, dari segi packaging dia bentuknya tube warna pink. 
Image result for the body shop vitamin e facial wash
source : google image. yak, berhubung facial wash TBS nya abis dan belum sempat ngebeli yajadi minjam poto di google dulu yaaa


Kalau kata mba mba di counter TBS nya si bilang kalau facial wash ini untuk semua tipe kulit, tapi setelah aku baca review dari orang-orang aku baca review nya di sini nih, katanya facial wash ini cocok untuk kulit yang kering karena sesuai namanya, facial wash ini mengandung Vitamin E yang berfungsi untuk menjaga kelembapan wajah, sebagai antioksidan, serta mampu mempertahankan kadar air dan minyak di dalam kulit sehingga facial wash ini sangat cocok untuk kulit kering dan sensitif. wikipedia


Lanjut kita bahas yang Dove Facial Cleanser.
Image result for dove facial wash indonesia
source : google image. nah, kalau yang ini jadi ngambil google karena pas mau moto tadi lighting nya kurang mendukung. karena cuaca mendung

Nah, kalau yang Dove Inner Glow Facial Cleanser ini, dari segi packaging dia bentuknya juga tube warna putih terus tutupnya warna pink. Di dalamnya, terdapat butiran scrub lembut yang aman digunakan setiap hari. Kata mba mba di guardian, facial wash yang satu ini sangat cocok untuk kulit normal dan kulit kusam. Jadi, kalau kalian sering beraktivitas di luar ruangan, I think sabun ini cocok untuk kalian!
Kalau yang Dove Beauty Moisture Facial Cleanser, dari packaging sama seperti yang Dove Inner Glow Facial Cleanser, yang membedakan hanya warna biru pada tutupnya. Nah, di kemasan Dove Beauty Moisture Facial Cleanser ini tertulis kalau facial wash ini efektif membersihkan sekaligus melembabkan dan mengembalikan nutrisi hingga ke dalam. Kata mba mba di guardian (lagi), facial wash ini sangat cocok untuk kulit normal, sensitif, atau kering. Btw, mo cerita cerita sedikit, sebelum aku pakai Dove Beauty Moisture Facial Cleanser ini kulit aku kering parah. Terus di saranin de sama mba mba guardian buat pakai si Dove Beauty Moisture Facial Cleanser ini. Dan ternyata benar sesuai tulisan di kemasannya, facial wash ini dapat melembutkan kulit. Jadi buat yang punya tipe kulit kering, aku sangat sangat merekomendasikan facial wash ini.
Oh iya, Facial Wash dari Dove ini juga sama sekali tidak kesat setelah pemakaian.

Setelah aku pakai facial wash, aku pakai Soothing gel dari Etude House yang Watermelon Soothing Gel. 
Image result for etude house watermelon soothing gel
source : google image
Sesuai namanya, soothing gel ini berbahan dasar watermelon. Yup! Watermelon, which is my favourite fruit dan lagi packaging nya berbentuk tube yang menurut aku sangat sangat kiyuuuut!!!!! Tekstur nya si sama seperti soothing gel pada umumnya. Tekstur nya berbahan dasar air dan sangat sangat ringan. Dan untuk wanginya, OH MY GOD! Ini baunya parah si, enak banget. Wangi watermelonnya benar benar segar. Kayaknya soothing gel dari Etude ini sangat bagus untuk jadi moisturizer. Tapi, kemaren pas aku liat review dari salah satu Beauty Vlogger Indonesia, kalau soothing gel ter-dabest itu tetap Nature Republic Aloe Vera Gel. Bcoz I’ve never tried it before, jadi aku masih bilang kalau Etude House Water Melon ini paling dabest ehehe.

Nah, setelah soothing gel nya kering, aku lanjut memakai Sunscreen. Aku punya yang dari Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ dan dari Melanox Face UV Protector. 
Image result for emina sunscreen
source : google image

Karena sekarang aku lebih sering pakai yang Emina, jadi aku bakal ngebahas yang Emina. Nah, sun protection dari Emina ini tekstur nya ringan banget dibandingkan si Melanox. Emina ini juga mudah dibaurkan serta mudah meresap. Teksturnya seperti body lotion. Dan Emina ini mempunyai bau yang sangat khas sekali. Karena Sun Protection ini mengandung SPF 30, jadi sunscreen ini bisa bertahan dalam waktu 300 menit atau kurang lebih 5 jam. Menurut aku sangat cocok buat teenager!


Yap! Itu dia rangkaian skincare yang tiap pagi aku pake. Untuk Weekly Skincare Routine nya lanjut di postingan selanjutnya ya, hehe. Oh iya! Kalo skincare kalian tiap pagi apa? Jangan lupa sharing di kolom komen yaaak. See you di postingan selanjutnya.
Have a good day, my luvly readers!


Find me outside this blog!
Instagram : @knasyaadl
Youtube : Karina Nasya Adelia


Comments

Popular Posts