My Weekly Skin Care (but not so) Routine

Hallo! Im back!

Okay, I guess that’s not so great introduction bcoz aku anaknya mager-an banget yajadi pengantarnya nya seadanya yak! hehe
Sesuai janji aku kemaren, aku bakal bikin skin care mingguan aku. Seperti judulnya, untuk skin care mingguan ini, biasanya aku sering lupa si wkwkwk. Pokoknya kalau muka udah kerasa kotor banget, baru de ingat kalau harus pakai skin care hehe. Dan tipe skincare aku juga ga mahal mahal amat terus juga gampang dicari di drugstore ataupun di onlineshop.

Related image
source : google image

My Weekly Skin Care Routine
Pertama, aku cuci muka pake facewash, lalu aku mengompres muka aku dengan air hangat agar pori pori di muka aku terbuka.
Setelah itu aku pakai scrub dari skinfood yang Rice Exfoliant Mask Wash Off atau Black Sugar Mask Wash Off. Jadi kalau aku lagi mau pakai yang Rice aku pakai yang rice. Kalau lagi mau pakai yang Black Sugar, pakai yang black sugar hehe. Sebenarnya, produk ini mempunyai dua fungsi, yaitu sebagai exfoliator dan mask.
Image result for skinfood mask wash offImage result for skinfood mask wash off
Nah, dua produk dari skinfood ini tekstur nya lembut dan terdapat butiran butiran scrub yang tidak kasar sama sekali. Waktu diaplikasikan ke muka, scrubnya seperti meleleh di kulit. Wanginya enak dan sangat menenangkan. Wanginya juga tidak terlalu menusuk, wanginya juga hilang setelah produknya meresap ke dalam kulit. Cara memakainya seperti memakai scrub pada umumnya. Setelah cuci muka pake facewash, oles mask ke seluruh muka (hindari area sekitar mata dan bibir). Setelah itu aku diamkan selama 1-2 menit agar mask nya meresap, Massage atau pijat muka selama beberapa menit. Setelah melakukan massage, mask seperti meleleh dan meresap ke dalam kulit. And the last step, bersihkan mask nya dengan air.
Setelah aku pakai scrub untuk muka, aku juga men-scrub bibir aku menggunakan Emina Sugar Rush. kalian bisa baca review nya disini yaa.
Nah, setelah menggunakan scrub ke muka dan ke bibir aku. Aku lanjutkan dengan memakai si Watermelon soothing gel dari Etude House untuk di aplikasikan ke muka aku. Dan untuk bibir, aku pakai Vaseline Petroleum Jelly yang Original.
Image result for vaseline petroleum jelly
source : google image
 Setelah si soothing gel dan Vaseline nya kering. Aku lanjut memakai masker. Oh iya, masker yang biasanya aku pakai si bermacam macam. Untuk clay mask, biasanya aku pakai dari Freeman yang Rejuvenating Cucumber + Pink Salt Clay Mask. Kalian bisa de liat Review nya Suhay Salim di Youtube hehe.
Image result for Freeman yang Rejuvenating Cucumber + Pink Salt Clay Mask.
source : google image
Nah, untuk sheet mask, aku punya berbagai jenis sheet mask hehe. Karena aku pencinta sheet mask! Biasanya aku pakai Etude House Theraphy Air Mask Sheet yang varian Lemon, Blueberry, Aloe, Pearl, Manuka Honey, Damask Rose, dan Tea Tree. Harganya juga sangat murah. Kalau di counter Etude House, harganya cuma Rp. 18.000. Nah kalau di olshop lebih murah gais, sekitaran Rp. 15.000. Biasanya, aku juga pakai Innisfree It’s Real Squeeze Mask harganya juga Rp. 18.000. 
Image result for garnier peel off maskImage result for namo id
Image result for etude house sheet mask therapy air
Image result for the saem sheet maskImage result for innisfree sheet mask real squeeze

Terus Aku juga pakai yang Tony Moly I’m Real Mask Sheet harganya lebih mahal dari kedua sheet mask yang sebelumnya. Si Tony Moly ini harganya sekitar Rp. 20.000. Nah, sheetmask terakhir yang aku punya yaitu The Saem Natural Sheet Mask. Aku beli The Saem ini di guardian dan aku sangat terkejoed dengan harganya yang sangat mahal, sekitar Rp.30.000. Mungkin karena beli nya di guardian jadi mahal sangat :’(
Untuk Peel-off mask, aku pakai dari Garnier Light Complete Whitening Peel Off Mask. Harganya cuma sekitar Rp. 15.000- an gitu. (bisa dipakai buat 2 kali loh!)  Sumpah, dari dulu aku suka banget sama Peel-Off Mask ini. Aku pakai mask ini kalau aku lagi males pakai scrub. Teksturnya lengket lengket gitu terus wanginya, wangi lemon. But I think baunya sangat menusuk gitu. But, overall aku sukakkk!
Oh iya, kemaren aku baru aja beli Organic Face Mask dari Namo Id. Aku beli yang varian Milk sama Cocoa. Harganya sekitar Rp. 50.000- an, tapi kemaren pas aku beli di Shopee lagi diskon setengah harga gitu. Jadi aku beli dua de kemaren.


/Bingung gak si, face mask nya banyak banget?/


Yap! Itu dia weekly skincare (but not so) routine dari aku. Semuanya gampang banget dicari di drugstore maupun di olshop. Kalau olshop biasanya aku beli di @Kstylekoreanbjm atau @ghettoeshop. Yuk langsung di scroll scroll hehe. Oh iya! Kalo kalian punya saran untuk postingan selanjutnya aku bikin apa, bisa di tulis di kolom komen yaakkkk!

Image result for see you gif
lagi gila ama gif aing

Happy Sunday, my luvly readers



Find me outside this blog!
Instagram : @knasyaadl
Youtube : Karina Nasya Adelia




Comments

Popular Posts